Rencana Pembangunan Gedung BAKESOS KOta Tangerang Selatan

Rencana Pembangunan Gedung BAKESOS KOta Tangerang Selatan

Minggu, 07 Juni 2015

Program Aksi Pengolahan Sampah Terpadu Berbasis Masyarakat


Bismillaahirrohmaanirohiim

Setiap insan manusia berharap meraih kehidupan yang sehat, nyaman, mandiri dan sejahtera. Namun dalam proses pencapaian harapan tersebut, tak luput dari keterbatasan, hambatan, halangan dan rintangan yang sedikit banyak dapat menimbulkan berbagai kesulitan dalam proses pencapaiannya serta dapat menimbulkan perasaan waswas (waswisu fii shuduurinnas).
Mengingat akan kewajiban sebagai Hamba Alloh, bahwa gambaran “Masyarakat Sehat, Mandiri Dan Sejahtera”, adalah masyarakat madani yang dibangun atas dasar solidaritas dan kolektifitas”. Sehingga Allohurrohmaan berkenan memberikan keberkahan dari langit dan bumi, sebagaimana firmannya: “kalau sekiranya penduduk suatu negeri beriman dan bertaqwa kepada Alloh, maka akan Kami bukakan bagi mereka pintu keberkahan dari langit dan bumi”. Namun faktanya tidak dapat kita pungkiri bahwa kondisi saat ini “Telah nampak kerusakan di daratan maupun di lautan akibat dari prilaku/perbuatan tangan manusia”.
Masalah lingkungan di Kota Tangerang Selatan merupakan salah satu isu sentral yang harus mendapatkan perhatian khusus dari berbagai pihak, khususnya mengenai pembuangan sampah skala rumah tangga. Penumpukan sampah ditempat pembuangan sementara diakibatkkan oleh pola pengelolaan dan pengolahan sampah yang tidak terpadu. Permasalahan ini jika tidak mendapat perhatian dan penanganan khusus, merupakan ancaman yang serius terhadap kelestarian lingkungan dan penurunan kesehatan masyarakat. Oleh karena itu sebelum bumi kita menjadi “Lautan  Sampah” perlu dilakukan langkah-langkah nyata dalam menjaga kelestariam lingkungan hidup.
Sejalan dengan program pemerintah, diharapkan PROGRAM AKSI INI dapat menjadi alternatif solusi dari permasalahan yang ada, maka  perlu ditetapkan sebuah Teknologi Tepat Guna dengan sebuah perencanaan yang “SALUT” (Sederhana namun Sistematis, Amanah Lancar, Untung dan Tepat sasaran); sehingga Kita tidak kehilangan sebagian daripada Nilai Keimanan Kepada Alloh Shubhanahu Wa Ta’ala.
Program ini, sengaja kami “wakaf-kan” untuk Membangun Empat Pilar Penyangga Keseimbangan Anggaran Belanja Rumah Tangga yang dapat bermanfaat bagi perjalanan Jihad Fii Sabilillah menuju terbentuknya “Masyarakat Sehat, Mandiri Dan Sejahtera”.
Semoga Kiranya Alloh Subhanahuwata’ala Berkenan meridhoi dan memberikan pertolongan atas segala amal bakti para hamba-Nya, sepanjang yang bersangkutan tetap Ikhlash, Teguh Setia Hati dalam melaksanakan Amal Bakti Suci kehadapanan-Nya. Innalloha Yuhibbul Ladziina Yuqotiluuna Fii Sabilihii Shoffan Ka-annahum Bunyaanun Marshush. Amin Taqobbal Ya Karim, Walhamdulillahi Robbil ‘Alamin.
MUWAKIF arifinsulaeman@gmail.com, www.gerbangmandiri.com, www.jejaringsosial.com/PST-Mandiri    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar